Tuesday, July 14, 2020

Tugas Blog
14 July, 2020

(SMK TELKOM SIDOARJO)



PROGRAM PENGEMBANGAN WAWASAN & KARAKTER DI ERA DIGITAL (HARI PERTAMA)

Pada hari Selasa, 14 Juli 2020 SMK Telkom SDA (SKOMDA) mengadakan seminar online melalui live Instagram. seminar ini dimulai pukul 08.30 - 10.00 WIB. Seminar ini mengundang 3 pemateri yaitu, Isa Hafidz, S.T.,M.T.(ketua kelompok keahlian sistem elektronika cerdas ITTS), Billy Montolalu, S.kom.,M.kom.(ketua program studi teknik komputer ITTS), dan Hamzah U. Mustakim, S.T.,M.T.(ketua program studi teknik telekomunikasi ITTS).

Teknik telekomunikasi adalah program interdisipliner, yang membutuhkan perpaduan antara pengetahuan yang mencakup bidang teknik elektro, ilmu komputer, manajemen, ekonomi, dan kebijakan, selain ilmu dasar sains dan matematika sebagai dasar dari ilmu rekayasa (teknik).
Sarjana telekomunikasi dijaman digital sekarang ini sangat dibutuhkan untuk membangun negara dalam konektivitas teknologi komunikasi dan internet. 
Lulusan sarjana telekomunikasi dapat bekerja di perusahaan teknologi telekomunikasi : Samsung, Nokia Siemens Network, Huawei, ZTE, Ericsoon. Perusahaan telekomunikasi maritime : Telkomsat. Dan perusahaan lainnya. 

Teknologi IT yang digunakan saat era pandemi covid 19 
Dampak : Pabrik, perkantoran atau jenis kegiatan yang melibatkan orang banyak bepeluang untuk berhenti.
Solusi sementara : Mengurangi kontak fisik secara langsung. 
Bidang ekonomi : terjadi otomasi industri, mulai ada teknologi robotika dalam kehidupan sehari-hari, kegiatan jual beli dilakukan secara daring, toko fisik untuk jual beli mulai tergantikan. 

No comments:

Post a Comment